Standar Pelayanan Kefarmasian di Apotek Aspek Manajerial Apotek (Nonklinik) dan Aspek


Standar Pelayanan Kefarmasian Di Apotek PDF

jawabnya di bidang kefarmasian dan alat kesehatan. 19. Menteri adalah menteri yang menyelenggarakan urusan pemerintahan di bidang kesehatan. Pasal 2 Pengaturan Apotek bertujuan untuk: a. meningkatkan kualitas pelayanan kefarmasian di Apotek; b. memberikan perlindungan pasien dan masyarakat dalam memperoleh pelayanan kefarmasian di Apotek; dan


Petunjuk Teknis Standar Pelayanan Kefarmasian di Apotek YouTube

Hartini, Y.S., Sulasmono, dan Sukmajati M., 2008, "Pelaksanaan Standar Pelayanan Kefarmasian di Apotek di Kabupaten Sleman dan Kota Yogyakarta", Majalah Medisina, Edisi 4, II, April-Juni 2008, 37.


Standar Pelayanan Kefarmasian di Puskesmas Belajar Materi SKB Apoteker Puskesmas YouTube

Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 35 Tahun 2014 tentang Standar Pelayanan Kefarmasian di Apotek . By Setditjen Farmalkes, 19 Agustus 2015, 10:24 WIB . Jenis/Bentuk Peraturan: Peraturan Menteri: Nomor: 35: Tahun: 2014: Tentang: Standar Pelayanan Kefarmasian di Apotek: Tanggal Penetapan: 7 Juli 2014: Pejabat yang Menetapkan:


Standar Pelayanan Kefarmasian di Apotek [Praktik Kerja Lapangan PKL 2020] YouTube

Nomor 30 Tahun 2014 tentang Standar Pelayanan Kefarmasian di Puskesmasmasih belum memenuhi kebutuhan hukum di masyarakat sehingga perlu dilakukan perubahan; b. bahwa berdasarkan pertimbangan sebagaimana dimaksud dalam huruf a, perlu menetapkan Peraturan Menteri Kesehatan tentang Standar Pelayanan Kefarmasian di Puskesmas; Mengingat : 1.


Standar Pelayanan Kefarmasian Di Apotek Homecare24

Apakah Anda ingin mengetahui lebih lanjut tentang standar pelayanan kefarmasian di apotek? Kunjungi situs Direktorat Jenderal Kefarmasian dan Alat Kesehatan untuk mengunduh petunjuk teknis yang berisi pedoman, tujuan, manfaat, dan evaluasi pelayanan kefarmasian di apotek.


Standar Pelayanan Kefarmasian Di Apotek Kelompok 3 PDF

Standar Pelayanan Kefarmasian di Apotek BAB I PENDAHULUAN A. Latar Belakang. Undang-Undang Nomor 36 Tahun 2009 tentang Kesehatan menyebutkan bahwa praktik kefarmasian meliputi pembuatan termasuk pengendalian mutu Sediaan Farmasi, pengamanan, pengadaan, penyimpanan dan pendistribusian Obat, pelayanan Obat atas Resep dokter, pelayanan informasi Obat serta pengembangan Obat, bahan Obat dan Obat.


Standar Pelayanan Kefarmasian di Apotek Aspek Manajerial Apotek (Nonklinik) dan Aspek

Standar Pelayanan Kefarmasian di Apotek. Database Peraturan BPK merupakan bagian dari pelaksanaan JDIH di lingkungan BPK untuk menyebarluaskan informasi peraturan perundang-undangan dan dokumen hukum secara mudah, cepat, dan akurat kepada para pengguna baik kalangan internal BPK maupun masyarakat


(PDF) Implementasi Standar Pelayanan Kefarmasian di Apotek

Tenaga kefarmasian harus men­jalankan pelayanan kefarmasian sesuai dengan Standar Pelayanan Kefarmasian di Apotek Berdasarkan Peraturan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nomor 73 Tahun 2016. Tujuan Penelitian ini untuk mengetahui Penerapan Standar Pelayan­an Kefarmasian Di Apotek "X" Kota Mataram Berdasarkan Permenkes Nomor 73 Tahun 2016.


Standar Pelayanan Kefarmasian di Apotek Aspek Manajerial Apotek (Nonklinik) dan Aspek

Pasal 6 Penyelenggaraan Pelayanan Kefarmasian di Apotek harus menjamin ketersediaan Sediaan Farmasi, Alat Kesehatan, dan Bahan Medis Habis Pakai yang aman, bermutu, bermanfaat, dan terjangkau. Pasal 7 Penyelenggarakan Pelayanan Kefarmasian di Apotek wajib mengikuti Standar Pelayanan Kefarmasian sebagaimana diatur dalam Peraturan Menteri ini.


Standar Pelayanan Kefarmasian di Apotek [Part 1] YouTube

STANDAR PELAYANAN KEFARMASIAN DI APOTEK. BAB I . PENDAHULUAN . A. Latar Belakang Undang-Undang Nomor 36 Tahun 2009 tentang Kesehatan menyebutkan bahwa praktik kefarmasian meliputi pembuatan termasuk pengendalian mutu Sediaan Farmasi, pengamanan, pengadaan, penyimpanan dan pendistribusian Obat, pelayanan Obat.


Standar Pelayanan Kefarmasian di Apotek Aspek Manajerial Apotek (Nonklinik) dan Aspek

Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 73 Tahun 2016 Tentang Standar Pelayanan Kefarmasian di Apotek Jenis/Bentuk Peraturan: PERATURAN MENTERI: Pemrakarsa: KEMENTERIAN KESEHATAN: Nomor: 73: Tahun: 2016: Tentang: Standar Pelayanan Kefarmasian di Apotek: Tempat Penetapan: Jakarta: Ditetapkan Tanggal: 23 Desember 2016: Pejabat yang Menetapkan: Status:


Standar Pelayanan Kefarmasian Di Apotek PDF

Dalam Perbaikan. Kami akan segera kembali


Pmk no. 35 ttg standar pelayanan kefarmasian di apotek

Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 35 Tahun 2014 tentang Standar Pelayanan Kefarmasian di Apotek; dan; Unduh « Kembali ke daftar peraturan. Tidak ada tagar. Direktorat Jenderal Kefarmasian dan Alat Kesehatan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia Gedung Dr. Adhyatma, MPH, Lt. 8 R.817


Standar Pelayanan Kefarmasian Di Apotek PDF

Pasal 4 (1) Penyelenggaraan Standar Pelayanan Kefarmasian di Apotek harus didukung oleh ketersediaan sumber daya kefarmasian yang berorientasi kepada keselamatan pasien. (2) Sumber daya kefarmasian sebagaimana dimaksud pada ayat (1) meliputi: a. sumber daya manusia; dan b. sarana dan prasarana. Pasal 5 (1) Untuk menjamin mutu Pelayanan.


Standar Pelayanan Kefarmasian Di Apotek Homecare24

STANDAR PELAYANAN KEFARMASIAN DI APOTEK . DENGAN RAHMAT TUHAN YANG MAHA ESA MENTERI KESEHATAN REPUBLIK INDONESIA, Menimbang : a. bahwa untuk meningkatkan mutu pelayanan kefarmasian di Apotek yang berorientasi kepada keselamatan pasien, diperlukan suatu standar yang dapat digunakan sebagai acuan dalam pelayanan kefarmasian di Apotek; b.


Standar Pelayanan Kefarmasian di Apotek Aspek Manajerial Apotek (Nonklinik) dan Aspek

tentang Standar Pelayanan Kefarmasian di Rumah Sakit (Berita Negara Republik Indonesia Tahun 2017 Nomor 49); 8. Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 73 Tahun 2016 www.peraturan.go.id. 2021, No.1152 -3- tentang Standar Pelayanan Kefarmasian di Apotek (Berita Negara Republik Indonesia Tahun 2017 Nomor 50); 9. Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 74.